Minggu, 10 Maret 2013

Tips Membeli Peranti Masak

Di zaman moderen seperti sekarang ini, peranti masak bukan hanya sekadar alat untuk memasak saja. Peranti masak hadir dengan teknologi canggih agar mempermudah penggunanya. Penampilannya juga menawan sekaligus aman.

Nah, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli peranti masak berteknologi.

1. Kenali Kebutuhan Peranti Masak

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenali kebutuhan peranti masak di rumah Anda. Bila sajian tumis dirasa lebih dominan, maka sebaiknya beli peranti penumis lebih dari satu dengan berbagai ukuran.

2. Kenali Jenis Bahan Peranti yang Aman

Peranti masak dapat terbuat dari stainless steel, non stick, keramik, atau peranti yang terbuat dari baja dengan bobot yang lebih berat. Pastikan Anda mengetahui jenis bahan peranti yang aman untuk makanan dan ramah lingkungan.

3. Baca Petunjuk Pemakaian dan Perawatan

Jangan segan untuk membaca petunjuk pemakaian dan perawatan atau tanyakan hal tersebut kepada pramuniaga. Selain itu, tanyakan pula mengenai garansi dan biaya perbaikan jika peranti masak yang digunakan kemudian rusak.

4. Mengedukasi Pembantu dengan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Bila pembantu adalah orang yang sering menggunakan peranti masak di rumah, maka Anda harus mengedukasi mereka dengan bahasa yang gampang dimengerti . Selain itu, ajak juga mereka untuk mengikuti demo memasak.

5. Cari Tahu tentang Teknologi yang Digunakan

Untuk mempermudah penggunanya, produsen selalu melakukan inovasi dengan menciptakan peranti masak berbasis teknologi. Sebagai konsumen yang bijak, Anda harus mengetahui teknologi yang digunakan. Apakah memang benar-benar dibutuhkan atau sekadar buat gaya-gayaan. Pengetahuan tersebut dapat dilakukan dengan cara membuka internet, bertanya kepada penjualnya atau rajin mengikuti demo masak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar